Ultimate magazine theme for WordPress.

Inilah Sejarah DotA 2, Nenek Moyang Semua Game MOBA

83

Merupakan game yang sangat populer dan begitu sukses di dunia, sejarah DotA 2 sudah berjalan melintasi banyak kisah. Bahkan tak berlebihan jika disebut bahwa DotA adalah nenek moyang dari seluruh game bergenre MOBA di dunia ini.

Menengok Sejarah DotA 2 Dari Kisah DotA

Berawal Dari Starcraft

Kelahiran DotA diawali dari game real time strategy bernama Starcraft besutan Blizzard. Hanya saja Starcraft dianggap sangat kompleks sehingga tak semua gamer bisa. Blizzard pun memberikan World Editor agar seluruh pemain bisa memainkan custom game dari engine Stacraft yang menjadi dasarnya.

Akhirnya tepat pada tahun 2000, custom game besutan Aeon 64 melahirkan Aeon of Strife (AoS). Rupanya, Aeon of Strife inilah yang dijadikan Eul sebagai konsep utama untuk melahirkan DotA. Namun ternyata AoS tidak memperoleh popularitas sesuai harapan.

Warcraft Pun Terlahir

Dua tahun setelah AoS, muncul lagi game real time strategy yakni Warcraft: Reign of Chaos (ROC). Sama seperti Starcraft, Warcraft juga memiliki World Editor sehingga membuat Eul tertarik. Eul pun menggabungkan konsep permainan AoS dengan World Editor dari ROC yang akhirnya melahirkan Defense of the Ancient alias DotA.

DotA Ditinggalkan Eul

Hanya setahun DotA berjalan, Wacraft: The Frozen Throne (TFT) lahir dan menggesernya. Tak mau menyerah, Eul pun melakukan berbagai perubahan dan akhirnya menciptakan DotA: Thirst for Gamma yang rupanya tidak sepopuler DotA asli. Eul pun mengundurkan diri dan membiarkan semua orang mengubah map DotA. Hingga akhirnya pada 2004 di saat TFT begitu digilai, lahirlah DotA Allstars.

Adalah Meian dan Ragn0r yang mengembangkan DotA Allstars, sebuah gabungan dari berbagai custom game DotA dan memasukkan seluruh hero. Tak butuh waktu lama, DotA Allstars pun langsung sukses besar dan dimainkan secara online. Kehadiran Guinsoo untuk ikut mengembangkan DotA Allstars membuat permainan ini berkembang hingga seri kelima.

Artikel Menarik Lainnya :  Tips Main Dota Untuk Pemain Dota Menengah

Inilah Sejarah Dota 2, Nenek Moyang Semua Game MOBA

Sejarah DotA 2 Dimulai Tahun 2005

Icefrog dan Valve

Sejarah DotA 2 memang tak bisa dilepaskan dari nama besar Icefrog. Icefrog hadir bersama Neichus setelah diajak oleh Guinsoo dan Pendragon. Namun setelah update DotA versi 6.00, Guinsoo dan Pendragon pun mundur dan direkrut Riot Games pada 2009, Icefrog rupanya menarik perhatian Valve untuk membangkan DotA menjadi DotA 2 dan menjadi awal mula dari sejarah DotA 2 hero.

8 Tahun Lamanya, DotA 2 Terlahir

Butuh waktu lama untuk membangun DotA 2 seperti yang dikenal saat ini. Dan akhirnya pada 9 Juli 2013, DotA 2 resmi dimainkan oleh umum. Dalam tampilan barunya, DotA 2 masih melakukan modifikasi dari map Warcraft 3. Berawal dari sinilah, sejarah hero DotA 2 lengkap dimulai dan menjadi game MOBA paling digandrungi di dunia.

DotA 2, Game Spin-off Warcraft Paling Sukses

Gameplay Super Seru

Setelah memahami sejarah DotA 2 lengkap, Anda wajib tahu apa yang membuat permainan ini begitu populer hingga saat ini. Semua tak lepas dari konsep gameplay yang seru dan menarik. Sebagai dedengkot MOBA, DotA 2 memang meminta para gamer saling bekerjasama dalam memadukan berbagai karakter hero demi meraih kemenangan.

Rajin Update

Inovasi tiada henti membuat DotA 2 tetap digemari. Pengembang DotA 2 begitu memanjakan gamer dan memberikan update rutin untuk hero, skill, gameplay, item dan banyak hal lain. Nah bagaimana? Berbagai alasan dan cerita sejarah DotA 2 yang sangat kompleks luar biasa kan? Tak heran kalau akhirnya para penggemar DotA 2 tetap setia dan bermain hingga kini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.